Sharp dan Telkom Luncurkan TV Game Streaming Pertama di
Indonesia
Twitter Insight Market pada tahun 2020, melaporkan sebanyak 55 persen dari gen-Z dan 59 persen dari generasi milenium memilih untuk bermain game untuk mengisi waktu dalam periode pandemi Covid-19. Tingkat kepentingan pasar pada GIM dan kebutuhan edutainment berbasis teknologi dan Internet dalam periode pandemi, di belakang sinergi latar belakang antara PT Sharp Electronics Indonesia dan TELKOM Indonesia menyediakan nilai tambah untuk produk TV pintar Android
Melalui layanan GameQoo Gaming Cloud. "Visi perusahaan yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan kehadiran TV pintar yang dapat menyediakan berbagai permainan streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, melalui Shinji Teraoka, melalui pernyataannya, Rabu (17/3/2021).
GameQoo adalah produk TELKOM Indonesia dalam bentuk platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Dengan platform ini, gamer dapat memainkan sejumlah kualitas resmi dan berlisensi dari berbagai penerbit terkenal di Android Smart TV Sharp secara optimal tanpa perangkat bantuan dalam bentuk konsol.
Setiap permainan kemajuan yang dimainkan di GameQoo secara otomatis disimpan di cloud. Hanya dengan akun login yang telah diaktifkan di Smart TV Android Sharp, pengguna dapat mengakses kembali dan melanjutkan game yang ingin Anda mainkan.
Dilengkapi dengan joystick nirkabel
Untuk mendukung kegembiraan, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan joystick nirkabel melalui Bluetooth 5.0 yang telah tertanam di Smart TV Android Sharp.joystick juga dapat terhubung ke kabel karena Android Smart TV Sharp sudah dilengkapi dengan 2 USB Type-A Slot. Aplikasi GameQoo secara eksklusif hanya akan diunduh di Android Smart TV Sharp melalui Play Store dan menjadi satu-satunya layanan gaming cloud yang terintegrasi di TV di Indonesia.
Target peningkatan pangsa pasar 5 persen
Ardy sebagai Kepala Pemasaran Divisi Strategi Produk Auvi, mengatakan pada tahap awal kolaborasi ini Sharp akan menyediakan 10.000 unit voucher berlangganan gameqoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian TV pintar Android Sharp yang berukuran 42 inci ke atas.
Pada langkah berikutnya dari Sharp akan mencakup aplikasi GameQoo di Smart TV Android Sharp sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi dapat langsung menikmati permainan langsung di TV. "Kami menargetkan peningkatan pangsa pasar sekitar 5 persen dari program ini," kata Ardy.
Komentar
Posting Komentar